Rabu, 31 Agustus 2011

Jurus Pintar Membasmi Virus Komputer

Terbit: Mei 2011
Tebal: 126 halaman
Harga: Rp. 25.000,00
Deskripsi:
Judul    : Jurus Pintar Membasmi Virus Komputer
Penulis : Panji Syahputra
Ukuran : 13 x 19 cm
Tebal   : iv + 126
Harga   : Rp 25.000
Genre   : Komputer
Terbit   : Mei 2011
ISBN    : 978-602-8597-69-2
Banyak sekali jenis software komputer yang tersedia, bahkan virus adalah salah satu jenisnya. Namun, sayang sekali jenis software yang satu ini hampir seluruhnya berdampak dan ditujukan untuk hal-hal yang bersifat merugikan pengguna komputer, bahkan komputer itu sendiri. Virus komputer memiliki berbagai kemampuan dasar, di antaranya adalah kemampuan memanipulasi, kemampuan memperbanyak dan menyembunyikan diri, kemampuan memeriksa suatu file, juga kemampuan mendapatkan informasi dalam suatu program.
Virus bekerja dengan memanfaatkan fungsi-fungsi operating system yang tersembunyi dan juga memanfaatkan celah-celah yang ada dari program tertentu. Membuat virus juga memerlukan pengetahuan tentang sistem kerja komputer dan kemampuan pemrograman. Beberapa sumber pustaka mengelompokkan virus berdasarkan kriteria tertentu, biasanya untuk setiap jenisnya memiliki ciri khas tersendiri yang umum ditemui. Hal inilah yang perlu diperhatikan agar kita dapat melakukan pencegahan terhadap serangan virus-virus komputer.
Dalam buku ini Anda akan belajar bagaimana sifat-sifat virus dan cara mengendalikan atau memusnahkannya, baik dengan bekal antivirus, maupun tanpa antivirus. Anda juga bisa mengenali jenis-jenis virus berkategori Top 10 Virus dan variannya.

0 komentar:

Posting Komentar

Blog Archive