Senin, 20 Mei 2013

Zubdatul Ushul Fiqh ( Tashil )


Pemberlakuan sebuah produk hukum tidak hanya bertujuan untuk diamalkan, melainkan untuk di pahami dan dihayati . untuk menemukan esensi terdalam hukum islam (fiqh) disamping harus belajar hukum Furu'iyyah juga harus mengetahui usul fiqhnya, karena salah satu dari tujuan ilmu ushul fiqh adalah :
1. Menjaga tata aturan keagamaan dari kemungkinan terjadi penyimpangan dan penyalahgunaan dalil.
2. Sebagai gambaran awal tentang ketatnya persyaratan yang harus dimiliki oleh seorang mujtahid yang memiliki kemampuan menggali ( istinbat) hukum syara' secara benar dan tepat , sehingga orang awam bisa lebih mantap dalam mengikuti pendapat mereka setelah mengetahui betul tentang metode-metode dan teori-teori yang mmereka pergunakan untuk berijtihad.
Buku ini merupakan buku ushul fiqh berebentuk nadhom, ringkas, sistematis dan lengkap, karya Syaikh Syarofuddin Yahya Al Imrithi, dan buku Zubdatu\\h Ushul Fiqh akan mengantarkan anda untuk memahamimya, karena dilengkapi banyak penjelasan dari berbagai kitab syarah, baik dari kitab-kitab klasik sebagai pijakan awal dan kitab kontemporer sebagai pendukungnya, kiranya dengan melihat hal itubuku ini mutlaq di perlukan.
Harga : Rp 40.000,-
Penerbit : Darul Hikmah

0 komentar:

Posting Komentar

Blog Archive