Selasa, 21 Mei 2013

Kemusykilan Fathul Qorib 1


Tujuan dari belajar ilmu fiqh adalah menjaga keabsahan dalammenjalankan syariat agama ( lii sihhatil adyaan), dewasa ini, berbagai masalah dan problema yang terjadi ditengah masyarakat yang membutuhkan jawaban dari sisi agama ( baca fiqh) terus terjadi yang seakan tiada henti, yang mana hal itu menuntut para generasi fuqoha' untuk mennjawabnya demi untuk memberikan kepastian hukum dalam menjalankan syariat agama. dan unutkmampu menjawab berbagai masalah. para generasi fuqoha, dituntut untuk menguasai kitab-kitab fiqh baiksecara tekstual atau secara kontekstual.
TAQRIBadalah salah satu kitab dasar dalam ilmuy fiqh yang angat terkenal, merupakan salah satu karya monumental syaikh abu syuja'. kitab ini banyak dipelajari baik itu di madrasah atau di pondok pesantren di indonesia atau di luar negeri, sedang kitab FATHUL QORIB adalah salah satu kitab syarah (komentar)nya. Karya Syaikh ibnu Qosim Al Ghozi. Dalam mempelajari dua kitab ini, untuk memperoleh pemahanman yang sempurna dan menyeluruh, tidak jarang para pemulamengalami kesulit dan kemusykilan.
Kitab Audlo Mawahib jawaban berbagai kemusykilan kitab fathul qorib adalah salah satu ikhtiar untuk memperoleh kefahaman yang sempurna dan menyeluruh dalam mempelajari ilmu fiqh, karena pa yang umumnya menjadi kemusykilan, dalam kitab ini dibahas secara mendetail dan kompeherensif dengan mencantumkan referensinya dari berbagai kitab syarah yang muktabar.
Harga : Rp 20.000,-
Penerbit : Darul Hikmah

0 komentar:

Posting Komentar

Blog Archive