Selasa, 29 Maret 2011

The Sahronis

Penulis: Dewi Eyen
The Sahronis

Terbit: Juli 2010
Tebal: 189 halaman
Harga: Rp. 38.000,00
Deskripsi:
Cerita Tak Biasa dari Keluarga Biasa-biasa
The Sahronis adalah catatan harian sebuah keluarga yang berusaha tetap enjoy dalam setiap peristiwa. Cerita disampaikan Dewi, anak paling ndut dari keluarga Sahroni. Dari Dewi inilah, kemudian mengalir beberapa episode ganjil yang tak terduga. Di antaranya: 
•    Audisi Indonesian Idol
Gimana jadinya bila si ndut Dewi menyanyikan lagu Without You milik Mariah Carey? Seberapa heboh histeria Dewi waktu di-interview sama tim Fremantle Media?
•    Ciuman Cicak
Pada episode kali ini, si Dewi baru percaya sama ‘kutukan’. Gara-gara siangnya dia berantem sama teman cowok yang katanya punya ilmu selevel Ki Joko Bodo, akhirnya di malam hari dia dapat kiriman cicak ganjen yang berani-beraninya mencium bibir Dewi. Terpaksa deh, ‘ciuman perawan’ Dewi diserahkan ke hewan kecil itu.
•    Upik Abu Tralala
Konon, kakaknya Dewi ini pernah jadi bayi paling ganteng. Tahun 2001, entah pakai mantra apa, dia bisa selamat dari peristiwa kebakaran yang merenggut kamar kesayangannya. Upik abu masuk dalam keajaiban nomor 10 di dunia. Pengin tahu alasannya?
Setiap alenia dalam buku ini berhadiah sejuta tawa bagi pembaca. Gak ada ruginya kalau hidup yang semakin rumit ini kita lupakan sejenak dengan The Sahronis. 

“Membaca The Sahronis membuat saya terpingkal-pingkal, lucunya tiap halaman …. Sepertinya dalam catatan harian ini, Dewi mau bilang, jalani hidup dengan cara yang lucu.”
(Diki Umbara, dosen, filmmaker, blogger, penulis buku)




Di dalamnya, pembaca akan menemukan beberapa episode kehidupan yang membuat kalian rileks, santai, dan yang pastinya melupakan segala beban berat dalam hidup ini. 

0 komentar:

Posting Komentar

Blog Archive