Selasa, 29 Maret 2011

Prof. Brontosaurus, Catatan Harian Seorang Dokter Hewan

Penulis: Subronto
Prof. Brontosaurus, Catatan Harian Seorang Dokter Hewan

Terbit: Juni 2010
Tebal: 144 halaman
Harga: Rp. 25.000,00
Deskripsi:
uku yang unik dan menggelitik. Lahir dari intisari 40 tahun pengalaman seorang dokter hewan, Prof. Subronto, guru besar pensiun di Fakultas Kedokteran Hewan UGM.


Buku yang bagus, langka, ada humor yang segar namun ilmiah, perlu dibaca oleh semua mahasiswa Kedokteran Hewan, dokter hewan Indonesia dalam menghayati profesinya, juga para pecinta hewan dan masyarakat pemerhati veteriner.

drh. Agus Budi Santosa, MS.
Ketua Senat/Lektor Kepala Bagian Bedah dan Radiologi FKH UGM

Kehebatan Prof. Subronto adalah mencermati masalah keseharian sebagai dokter hewan yang kemudian dikupas dan dikemukakan dengan bahasa sederhana. Hasilnya memberi pembelajaran tentang kedokteran hewan pada masyarakat, khususnya para dokter hewan.

Prof. Dr. drh. Bambang Sumiarto, SU, M.Sc.
Dekan Fakultas Kedokteran Hewan UGM

Brontosaurus luar biasa, aneh, unik, mengagumkan. Pengalaman selama 40 tahun praktek pengobatan seorang dokter hewan yang “terpaksa“ harus menangani penyakit-penyakit yang aneh-aneh pada binatang liar (macan, ular, dll) tanpa obat-obatan dan peralatan memadai. Perlu dibaca oleh semua kalangan yang bekerja di hutan dan yang berhubungan dengan peternakan dan dunia binatang.

drh. E. Noegroho
Dirut PT Eka Poultry, tinggal di Semarang.

0 komentar:

Posting Komentar

Blog Archive