Jumat, 22 Juli 2011

Risalah Puasa


" hikmah Puasa dalam Perspektif Medis" " Saya setiap kali berpuasa perasaan tertarik pada makanan benar-benar hilang, dan aku merasakan diriku berpaling dari fantasi-fantasi, emosi-emosi negatif seperti dengki, cemburu, suka ngerumpi, juga hilang perasaan takut, perasaan tidak enak, dan bosan.
Semua perasaan-perasaan ini hilang dengan sendirinya ketika aku berpuasa.sungguh aku merasa dengan pengalaman yang begitu mengesankan bersama dengan banyak manusia ketika berpuasa. dan mungki yang semua aku katakan ini adalah sebab yang menjadikan muslimin sebagaimana aku melihat mereka di turki, suriah, dan quds dengan puasa selama satu bulan penuh menjadikan jiwa-jiwa mereka begitu mengesankan yang tidak pernah aklu temukan dibelahan dunia manapun( Tom Branch, Columbia Press ).
Inilah pengakuan tentang manfaat puasa, Sesungguhnya puasa adalah jalan hidup yang luar biasa menyehatkan : fisik rohani, dan sosial.Maka benarlah apa yang di ungkapkan oleh Al Qur'an : " dan Berpuasa Lebih Baik Bagimu Jika Kamu Mengetahui"( Al Baqarah : 184)
Maka, Apkah kita mau berburu manfaat puasa dengan mengamalkanya dengan sungguh-sungguh?
Harga : Rp 30.000,-
Penerbit : Darul Hikmah.

0 komentar:

Posting Komentar

Blog Archive